Saturday 20 June 2015

Cara Cek Keaslian Ijazah Anda

Cek ijazah Anda, atau ijazah karyawan, bawahan Anda karena Akhir-akhir ini kita di sodorkan berita dari dunia pendidikan yang cukup tidak enak, Yaitu Banyak ditemukan Ijazah palsu. Ijazah Palsu sendiri banyak digunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk masuk dunia kerja, kenaikan pangkat atau yang lainnya.

Ada juga beberapa dari kita menjadi korban kuliah di kampus abal-abal yang tidak mempunyai izin dari pemerintah, sehingga Ijazah Kita juga di anggap palsu atau ilegal oleh pemerintah.

Dari pada kita bingung dan resah dengan hal tersebut mari kita cek atau telusuri apakah ijazah yang kita miliki atau untuk mengecek Ijazah bawahan atau rekanan kita Asli atau palsu alias ilegal. Biodata dari pemilik Ijazah yang Asli akan tercatat di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Ii hanya untuk mengecek Ijazah S1-S3, Adapun langkah langkah Sebagai berikut berikut:

1. Klik http://forlap.dikti.go.id/mahasiswa




2. Masukan nama perguruan Tinggi di tempat yang disediakan
3. Masukan Nama atau NIM pada Kata Kunci
4. Masukan kode pengaman yang tertera pada kolom dibawahnya
5. klik Cari Mahasiswa
6. Kalau Ijazah yang Anda cek Asli dia akan tampil seperti ini
7. Kita dapat mengecek statusnya dengan mengklik nama mahasiswa, kemudian akan muncul seperti ini



Bagimana? Apakah Biodata Anda, karyawan Anda atau bawahan Anda tercantum di pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi?

No comments:
Write komentar

tinggalkan jejak