Sunday 4 November 2012

wako : jadikan Lubuklinggau kota hijauh


bukit sulap.lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke-10 tahun 2011 ditandai dengan beberapa kegiatan. Diantaranya operasi katarak, khitanan massal gratis, tabligh akbar, berbagai macam tangkai perlombaan, bakti sosial dan jalan santai.

Terkait momentum hari jadi tersebut, Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi mengimbai kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan segenap lapisan masyarakat agar melaksanakan kegiatan bersih lingkungan, gerakan menanam pohon penghijauan di wilayah kecamatan, kelurahan dan RT masing-masing.


“Peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan harus terus digalakkan secara bersama-sama dan berkesinambuangan sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman,” katanya.


Lebih jauh Wako mengungkapkan selain menggalakkan program penghijauan, dia juga meminta kepada seluruh SKPD, camat dan lurah agar menanam pohon tembesi di jalan-jalan protokol maupun kompleks perkantoran. “Manfaatkan Tembesi sebagai pohon pelindung sehingga diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan menghilangkan kesan gersang dilingkungan tersebutnya,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Sebidu Semare ini mencontohkan, kebersihan lingkungan dapat dilakukan mulai dari hal kecil, seperti membersihkan saluran air (got), membuang sampah pada tempatnya dan mengubur kaleng-kaleng bekas yang menjadi sarang nyamuk. “Intinya, kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab kita bersama. Dengan membersihkan saluran air secara continue, maka Kota Lubuklinggau bebas dari ancaman banjir,” tutupnya.

No comments:
Write komentar

tinggalkan jejak