Tuesday 6 November 2012

kisah ku : cinta merpati


ketika Cintak tak tersampaikan
06-11-2012

Sekilas slogan di atas hanya berupa kata yang tak berbobot, ketika berharap akan keinginan dan memiliki, semua barharap untuk terwujud
          Untuk awal yang baik, jam dindingku menunjukkan pukul 07.00 WIB, seperti kota lainya, aktifitas di kota kecil kota bagian di Sumatra selatan dimana aku bisa menghirup udara “ kota lubuklinggau” kota transit yang sekarang aku bisa menyebutnya “kota seribu ruko” alasanya, pikir ja sendiri. Seperti manusia pada umumnya , jam 07.00 WIB  waktu sibuk, ada yang kerja, kuliah, ada ibuk-ibuk yang asik ngerumpi, tapi q salut sama ibuk2 , bisa ditebak, apa yang mereka jadikan bahan gosib, kalau gx janda ya suami mereka sendiri, tapi bukan itu yang jadi persoalanya
          Setiap pagi kadang berharap ketika terbangun dari tidur ada Luna Maya di samping ku, tapii ahhhhh itu hanya sebuah harapan Kosong,dan itu juga bukan persoalanya
*******
          Setiap manusia ya tak terkecuali aku, merasakan sebuah perasaan cinta dan rasa ingin memiliki seseorang pujaan hati, dan mencari wanita untuk bias dilindungi, ketika duduk di bangku SMA , ya namanya anak SMA, gx bias lihat cwek cantik dikit, langsung di kejar
          Tepatnya saat aku Duduk di bangku SMS kelas 3, ya detailnya q lupa. Dan tak terbayangkan bahwa aku akan gila karna seorang Perempuan. Ya tahu lah anak SMA  kalau PDKT ( pendekatan ) . dii ubeer uber sampe ke ujung langit , dan prinsip ku dulu, kalau gx dapat tuh cwek, cwok pun jadilah. Tapi munkin karna niat nekat dan jurus menghilang “malu” aku bisa mndekatinya secara perlahan . semua strategi aku luncurkan untuk bisa mendekaatinya, mulai dari jadi OJEK dia ( antar jemput ) , traktir makan dan sampe hal yang paling bodoh dan aku baru sadar kalau itu hal yang bodoh untuk dilakukan. Aku diperbudaknya, semua harus kuturuti ,, mulai dari ngerjain PR sampe jadi pengawal dia kalau dia ada acara.
          Semua ku lakukan untuk bisa memilikinya, mulai dari kasih perhatian, sayang dan hal gila lainya, mulai dari jalan-jalan, hem, tapi yang aku sesalkan tinggal di kota ini adalah “ kenapa tidak ada bioskop”
           Minggu ke ke-1 setelah aku PDKT secara Resmi , munkin dia sudah sadar kalau aku suka sama dia, dan aku bisa menebak kalau q utarakan cintaku, aku bakal diterima, tapi aku bukan cwok yang gampang ambil resiko, aku terus memberi hal terbaik untuk dia, dalam seminggu ku luangkan waktu untuk bisa cari perhatian ke dia, mulai SMS “ ya SMS basi lah “ sudah makan belum, sudah mandi belum, sudah sudah dan itu itu saja, gx da yang penting, kalau di kumpulin , tuh SMS bisa jadi novel.
          Minggu ke 2 : tepanya hari kamis, munkin bisa dibilang aku dapat wangsit dari Jin kiprit kali ya, semua aku rencana kan sesuai harapan,, berencana untuk mengutarakan maksud hatiku ke dia, dan bisa dibilang , nekatku tidak ada habisnya,dari jam 1 malam aku belajar dan seperti orang gila yang niat jadi artis,aku hapalin dialog yang aku buat sendiri ( munkin bakat aku nulis , dimulai saat itu ) dan hanum bramtio pun kalah dengan isi naskah aku, dan jika di film kan weh bakal dapat panasonic award. Haaaaaah Lupakan Panasonic award, Demi dia aku rela tidak tidur  hanya untuk menghapal dialog yang aku tulis sendiri
          Tepat jam 03.45 dini hari, mata sudah mulai redup, saatnya tidur, dan semua jampi2 doa dan apa lah , aku hapalin, sampe tidurpun ibu ku bilng aku ngigau seperti orang baca puisi
          Hari ke 5 :  sebelum penembakan : mulai dari peersiapan mental sampe niat sudah kubulatkan, dengan sedikit bantuan temen2, kami mulai mengadakan Rapat dadakan, ya 1 gank gila, nembak cwek aja pakai rapat paripurna
Dan semua sudah terlaksana, mulai dari persiapan dan strategi jitu

Hari ke 4 sebelum penembakan : aku dan dia masih sempet jalan berdua, dan ya ngobrollah, dan yang mebuat aku kaget, dan munkin sebuah isyarat kali ya, gx tau lah, dia mintak maaf ke aku, dan kaget pasti, tidak ada angin dan hujan , dia mintak maaf ke aku, aku nganggap biasa saja, aku piker dia main2, “ kk aku mintak maaf, kalau aku ngerepoti ,aku syg sama kk”
Sampai sekrng kata itu masih berada di pikirankku
Hari ke 3 : dia pamitan maw ikut study tour
Tepat hari sabtu bulan oktober. firasat yang aku anggap remeh, terjadi,
Dan berita buruk yang kuterima dari sahabatku, aku pikir dia main-main, dan aku tak tahu kalau itu terjadi. Dan saat kudenger kabar tersebut, seluruh tubuh ku tidak bisa bergerak, jantung sepeti berhenti dan jika bisa aku akan teriak sekuat2nya, tapi otak dan mulutku mulai tidak kompak
“ dia meninggal” 1 kata ini yang membuatku sampai sekarang trauma,dan terkenang dia selalu, dia mengalami kecelakan saat mengikuti study tour , mobil yang dia tumpangi mengalami kecelakaan, sedih bercampur peyesalan, sebuah usaha yang akan aku lakukan untuk dia jadi sebuah kenangan,  yang seharusnya aku bisa mengutarakan cintaku berakhhir penyesalan, dia sudah pergi, dia tenang disana, dan semua nya hnya bisa aku renungkan kebodohan ku, aku kehilangan kesempatan memiliknya, dan munkin ini sudah takdir, penyesalan sudah pasti, tapi 1 yang kau ingat saat dia pamitan ke aku “ dia sayang sama aku” tapi , inilah takdir, semuah naskah , aku bakar bersama kenangan bersama nya,
Sampai sekrng, setelah 3 tahun berlalu setelah kejadian itu, ingatan ku tetap kedia, pnyesalan terus menghantuiku, dan aku hanya bisa bilang” maaf, aku telah melakukan hal bodoh,aku mohon maaf”
Semua rencana ku terkubur bersama mu, aku akan terus mengingatmu, dan jika ada kesempatan ke 2, aku tidak akan melepaskan mu, karna aku mencintaimu, bawak lah cintaku bersama mu walapun kita tidak bersama, aku berjanji tidak akan mengulangi kesalahan ke dua seperti aku menunda untuk mengutarakan cintaku kepadamu
aku mencintaimu, dan aku tetap akan mencintaimu

No comments:
Write komentar

tinggalkan jejak